Pagar Rumah Kayu Sederhana untuk Rumah Minimalis

Pagar merupakan salah satu bagian penting dari bangunan rumah. Keberadaan pagar akan memberikan keamanan dan rasa nyaman yang lebih. Adanya pagar di sekeliling rumah juga dapat meningkatkan privasi bagi penghuni rumah. Sekarang ini sudah banyak sekali model dan jenis pagar yang bisa dipilih

Pagar rumah kayu sederhana adalah salah satu alternatif untuk Anda yang tidak ingin pagarnya berkarat. Material kayu ini juga cocok untuk menampilkan kesan alami dan elegan. Bangunan rumah dengan gaya minimalis dapat menggunakan material tersebut untuk bagian pagar keliling rumah.

Model Pagar Kayu untuk Rumah Minimalis

  1. Pagar Kayu Putih

Pagar rumah ini dapat dibuat dari material kayu berkualitas. Pagar pembatas tersebut berbentuk pipih dengan posisi kayu yang memanjang. Desain pagar dapat dibuat lebih menarik dengan bagian kiri dan kanan yang lebih tinggi dari pagar tengah. Bagian tengah dibuat sedikit melengkung sehingga lebih indah.

Cat putih bisa menjadi sentuhan terakhir untuk mempercantik pagar kayu ini. Pemberian warna putih ini akan memberikan kesan tropis dan alami. Warna putih tersebut juga cocok untuk menciptakan suasana tenang dan terang. Pagar ini sering digunakan di rumah-rumah dengan konsep modern minimalis.

  1. Pagar Kayu dan Beton

Pagar sederhana ini mengombinasi material kayu dan beton yang kokoh. Menciptakan pagar yang kuat dan lebih awet. Cocok digunakan di segala tempat, termasuk di daerah tropis yang panas. Bagian beton dipasang di bagian bawah sehingga pagar kayunya tidak harus menyentuh tanah secara langsung.

Selain lebih kokoh, keunggulan dari pagar kayu dan beton adalah dua kombinasi yang indah untuk kesan sederhana dan alami. Cocok untuk rumah kayu minimalis agar terlihat lebih kuat. Papan-papan kayu dapat dipasang memanjang pada bagian tengah pagar beton. Terlihat cantik dan tentunya unik.

  1. Pagar Kayu dengan Lubang Besar

Pagar rumah sederhana dan elegan dapat menggunakan bongkahan kayu berukuran besar. Papan kayu dibuat panjang dengan bentuk segi empat. Tidak perlu tambahan lainnya, papan kayu tersebut dapat langsung dipasang berjajar. Uniknya adalah celah yang ada antara kayu satu dan kayu lainnya cukup besar.

Pada bagian bawah pagar dapat ditanami rerumputan yang tinggi untuk sedikit menutup celah pagar. Hal tersebut bertujuan agar bagian pagar yang berlubang tidak digunakan untuk lalu lalang. Anda juga bisa menambahkan lampu indirect pada bagian celah pagar tersebut agar terlihat lebih elegan dan modern.

  1. Pagar Kayu dengan Bingkai Besi

Perpaduan antara material kayu dan besi akan memberikan kesan mewah untuk rumah. Warna kayu yang cokelat gelap sangat cocok dikombinasikan dengan besi hitam. Memberikan nuansa yang unik dari dua warna kontras tersebut. Model pagar kayu ini menjadi salah satu yang paling favorit.

Papan kayu disusun vertikal dengan diberi sedikit celah antara kayu satu dengan yang lainnya. Bagian terluar diberi bingkai dengan besi yang kokoh. Pagar ini tidak terlalu berat sehingga terlihat lebih manis. Anda juga bisa mempercantik dengan kombinasi warna yang serasi dengan bagian bangunan di sekitarnya.

  1. Pagar Rumah dengan Palet Kayu

Pagar dengan tampilan modern untuk rumah kayu minimalis dapat menggunakan beberapa palet kayu. Cocok untuk Anda yang menginginkan privasi lebih baik. Pagar ini dapat dibuat dengan ukuran yang cukup tinggi sehingga memberikan ruang tanpa gangguan dari luar.

Beberapa tanaman hijau dapat ditambahkan di pagar kayu agar tidak terlalu monoton dengan warna cokelat kayu. Selain itu, karena bentuk pagar ini cukup tinggi dan rapat, Anda bisa menambahkan lampu di beberapa bagian. Lampu dengan warna kuning bisa dipilih untuk kesan bangunan yang lebih homey.

  1. Pagar Kayu dan Batu

Kombinasi menarik untuk pagar yang sederhana namun modern hanya membutuhkan papan kayu dan batuan kerikil. Model ini cocok untuk Anda yang tidak ingin seluruh pagarnya menggunakan material kayu saja. kayu untuk pagar menggunakan jenis kayu papan yang permukaannya sudah halus.

Posisi pemasangan papan kayu adalah horizontal dengan seluruh bagiannya rapat. Untuk memberikan sedikit kontras, Anda bisa menggunakan batu alam atau batu kerikil dengan warna putih atau yang lebih cerah dari warna kayu. Pemasangannya dapat dibuat berselang sehingga tidak membosankan.

  1. Pagar Kayu dengan Besi Berukir

Model pagar ini dapat memerikan kesan mewah untuk rumah Anda. Papan-papan kayu ditempatkan di bagian tengah pagar. Sementara itu untuk pagar besinya dapat dibuat seperti pagar biasa.

Bagian besi dengan bentuk ujung seperti tombak dapat dipadukan dengan papan kayu melengkung. Kombinasi pagar ini dapat memberikan nuansa yang unik dan berbeda dari pagar pada umumnya.

Itulah beberapa pilihan model pagar rumah kayu sederhana yang dapat menambah kesan minimalis modern. Pagar kayu dapat dibuat cantik dengan pemilihan warna dan dekorasi tambahanĀ  lain agar tampilan depan rumah Anda semakin bagus.